Senin, 20 Maret 2017

7 Wisata Alam Jogja Baru Ini Bakal Bikin Kalian Makin Betah Di Jogja

7 Wisata Alam Jogja Baru Ini Bakal Bikin Kalian Makin Betah Di Jogja - Mungkin bagi Anda yang suka banget dengan namanya traveling sudah pernah singgah di Yogyakarta. Provinsi yang satu ini memang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara karena sangking banyaknya tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan lain sebagainya. Lokasi-lokasi wisata Yogya tersebut memang lazim dikunjungi dan banyak sekali peminatnya karena akan membuat kita wah dan takjub di buatnya. Selain dari pada tempat-tempat yang sudah ada tersebut ternyat Yogyakarta masih memiliki berbagai lokasi wisata alam Jogja yang tersembunyi lainnya yang sayang jika tidak dikunjungi.

Berikut ini adalah Wisata Alam Jogja yang konon masih belum begitu populer dengan kita namun jangan salah lokasi wisata berikut dijamin akan membuat Anda semakin terperangah dibuatnya. Karena akan menampilkan sisi lain dari Yogyakarta. Langsung saja yuk check this out :

1. Wisata Alam Jogja Gondola Tradisional Pantai Timang

Wisata Alam Jogja Gondola Tradisional Pantai Timang
Wisata Alam Jogja Gondola Tradisional Pantai Timang

Pantai di Yogyakarta memang sudah terkenal dengan keindahanyya dan juga besarnya ombak yang ada di sana maklumlah pantai selatan. Nah bagi Anda yang punya nyali besar dan juga tertantang adrenalinnya tak salah jika Anda mencoba Gondola Tradisional Pantai Timang  di sini Anda bisa merasakan naik Gondola tradisional. Awal mulanya gondola ini digunakan oleh pelaut untuk mencari lobster yang ada di sebuah pulau kecil di seberang pantai. Berhubung banyak yang ingin mencoba maka gondola ini di komersilkan. Namun harus hati-hati jika tidak punya nyali besar sebaiknya jangan menaiki ini. Karena bisa saja jantung copot dibuatnya. Gondola ini berada di atas permukaan laut yang sangat dalam dan juga selain itu di bawah banyak karang yang ada di laut  tersebut. Namun jangan khawatir setiap hari demi keamanan alat yang ada di sini selalu di cek berulang-ulang.

2. Wisata Alam Jogja Sand Boarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Sand Boarding Gumuk Pasir Parangkusumo
Sand Boarding Gumuk Pasir Parangkusumo
Mungkin bagi Anda yang doyan bersluncur di air laut dan sudah merasakan bosan maka tak ada salahnya jika Anda mencoba yang satu ini Sand boarding Pantai parangkusumo. Di sini anda bisa merasakan berselancar di atas pasir. Jangan khawatir dengan keselamatan karena jika saja Anda jatuh maka Anda tidak jatuh ke aspal melainkan jatuh diatas gundukan pasir.

Baca juga :

3. Wisata Alam Jogja Panjat Tebing Pantai Siung

Wisata Alam Jogja Panjat Tebing Pantai Siung
Wisata Alam Jogja Panjat Tebing Pantai Siung
Bagi Anda penyuka olahraga ekstrim tak ada salahnya jika berkunjung di pantai siung ini. Lokasinya hampir sama dengan pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Namun yang menjadi pembeda utamanya adalah bahwa di pantai siung ini Anda bisa melakukan panjat tebing. Tebing-tebing yang ada di sebelah pantai sangat menggoda untuk dipanjat. Selain itu ketika Anda memanjat di sana sudah ada sekitar 250 trek panjat yang bisa Anda gunakan. Ketika berkunjung ke sana.

4. Wisata Alam Jogja Pantai Berpasir Pok Tunggal

Wisata Alam Jogja Pantai Berpasir Pok Tunggal
Wisata Alam Jogja Pantai Berpasir Pok Tunggal
Bagi Anda yang pernah main ke Yogyakarta mungkin Anda akan sedikit kecewa karena pada kenyataannya pantai yang ada di sana tidak seluruhnya memiliki pasir yang berwarna putih namun kebanyakan berwarna abu-abu. Namun berbeda dengan pantai yang ada di sini. Pantai pok tunggal ini merupakan pantai di pesisir selatan Yogyakarta yang memiliki pasir yang berwarna putih. Selain itu pemandangan yang ada di tempat ini bisa terbilang bagus. Di sepanjang pantai Anda akan melihat pohin Duras. Pohon ini menjadi ikonik dan banyak tumbuh di pinggir pantai. Pohon Duras memiliki hanya satu pangkal dalam istilah jawa pangkal di sebut dengan pok. Maka warga tak segan-segan menyebut pantai yang ada di sini dengan sebutan pantai pok tunggal.

5. Wisata Alam Jogja Candi Sambisari

Wisata Alam Jogja Candi Sambisari
Wisata Alam Jogja Candi Sambisari
Mungkin sebagian orang menganggap berkunjung ke sebuah candi adalah hal yang membosankan. Namun lain halnya jika sudah hobi tentang barang peninggalan dimanapun dan kapanpun pasti akan di cari. Salah satu yang sering menjadi lokasi favorit para wisatawan adalah Candi Sambisari. Di sini Anda akan melihat peninggalan zaman Hindu Kuno yang telah beberapa kali dipugar. Di candi ini terdapat beberapa patung dewi yang sangat cantik dinataranya adalah dewi durga, dewi sri dan masih banyak yang lainnya. Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di sekitar Candi Sambisari Anda tidak perlu membayar sepeserpun alias gratis tis. Makanya tak hera jika banyak warga masyarakat Yogyakarta yang berkunjung ke Candi Ini.

6. Wisata Alam Jogja Kalibiru

Wisata Alam Jogja Kalibiru
Wisata Alam Jogja Kalibiru
Bagi yang sudah bosan dengan objek wisata yang hanya berupa wahana bermain saja. Tak salah jika Anda memilih Kalibiru sebagai lokasi tujuan Anda, karena disini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa Indah. Selain itu ketika sudah sampai di Kalibiru Anda bisa melihat keindahan kota Yogyakarta dari atas bukit nan Indah. Ada  beberapa hal lagi yang menyebabkan Kalibiru ini menjadi lokasi yang layak dikunjungi adalah karena di lokasi ini Anda bisa menikmati pegunungan serta keindahan pepohonan yang tertata rapi dan juga berbaris sangat indah.

7. Wisata Alam Jogja Cave Tubing Goa Pindul

Wisata Alam Jogja Cave Tubing Goa Pindul
Wisata Alam Jogja Cave Tubing Goa Pindul
Mungkin tak pernah terbayang pada Anda sebelumnya bahwa di dalam gua ada sungainya. Jawabanyya ada di sini Cave Tubing Gua Pindul. Di Cave Tubing Goa Pindul Anda akan menikmati pemandangan gua menggunakan ban-ban karet yang sudah disediakan oleh pihak pengelola gua. Ketika Anda berkeliling di sana Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan stalaktit dan juga stalakmit yang tersusun rapi sejak ribuan tahun yang lalu.

Baca :


Nah guys gimana, keren-keren kan wisata alam Yogya di atas. Rugi banget pokoknya kalau kalian berkunjung ke Jogja tanpa menyambangi wisata alam Jogja di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Wisata Alam Jogja Baru Ini Bakal Bikin Kalian Makin Betah Di Jogja

0 komentar:

Posting Komentar