Rabu, 01 Februari 2017

Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo, Kesini Yuk, Ada Spot Selfie Baru Yang Keren Loh!

Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo, Kesini Yuk, Ada Spot Selfie Baru Yang Keren Loh! - Beberapa waktu terakhir memang ada banyak sekali tempat wisata baru yang bermunculan. Terutama di beberapa daerah pelosok, ada banyak sekali tempat selfie baru yang sangat keren-keren dan kekinian banget. Hal ini menunjukkan bahwa daerah-daerah mulai sadar akan potensi wisata yang mereka miliki dan kemudian memolesnya sehingga menjadi tempat tujuan wisata yang banyak digemari para wisatawan. Nah, salah satu tempat wisata yang tengah naik daun di kawasan Bantul adalah kemunculan spot selfie yang keren di daerah Mangunan, Dlingo. Salah satu yang menjadi fenomena saat ini adalah Jurang Tembelan Mangunan Dlingo.

Rute Jurang Tembelan Mangunan
Rute Jurang Tembelan Mangunan

 Memang kawasan Mangunan ini memiliki banyak spot bagus untuk melepas lelah dengan menikmati sunset atau menyegarkan pikiran dengan menikmati hamparan pegunungan nan hijau. Beberapa waktu yang lalu, yang menjadi perbincangan kalangan netizen di media sosial adalah negeri atas awan dan gardu pandang Mangunan. Tempat ini terletak di kawasan komplek Kebun buah Mangunan. Lokasi wisata Mangunan ini sangat cocok untuk berburu sunrise den menikmati kabut yang dingin. Di kawasan Dlingo Mangunan sendiri sebenarnya ada beberapa tempat yang sangat bagus untuk menikmati liburan kalian. Ada Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo dan yang terbaru adalah Jurang Tembelan.

Baca juga :

Lokasi dan Rute Jurang Tembelan Mangunan

Nah, Jurang Tembelan ini terbilang masih sangat baru sekali. Maka tak heran jika banyak yang belum mengerti rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo. Sebenarnya sudah ada beberapa wisatawan yang mengerti rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo, namun tahu tidak jika saat ini ada spot baru yang tak kalah keren dengan spot yang sudah ada di Jurang Tembelan Mangunan Dlingo sebelumnya. Yup, bener sekali di kawasan rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo kini sudah berbenah dan akan terus melakukan pembenahan, salah satunya dengan menambahi spot baru yang sangat kekinian untuk berselfie ria.

Sebelum ada spot yang baru ini, di Jurang Tembelan Mangunan Dlingo sangat populer dengan gardu pandang yang unik. Karena dengan naik ke gardu pandang, maka kita akan bisa menikmati keindahan alami dan kesegaran hawa pegunungan yang menyegarkan. Untuk lokasi dan rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo ini tepatnya adalah berada di sebelah bawah area masuk Gardu Pandang Mangunan. Kalian tidak perlu khawatir, karena ketika kalian sudah sampai di kawasan Mangunan Dlingo, maka akan ada penunjuk arah dan papan nama rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo.

Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo
Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo

Lokasi Jurang Tembelan Mangunan Dlingo sendiri sebenarnya juga tidak terlalu luas. Namun ketika kalian sudah sampai di daerah Jurang Tembelan Mangunan Dlingo, maka kalian akan berasa berada di tempat lain karena keindahannya yang sangat menawan dan menyegarkan. Di daerah wisata ini, jangan kaget jika masih sepi, karena memang belum begitu terekspose dengan maksimal. Namun di sana sudah ada beberapa warung, setidaknya ada 2 atau tiga warung yang sudah berjualan di kawasan Rute Jurang Tembelan Mangunan. Di warung ini disediakan makanan ala kadarnya sekedar untuk mencukupi kebutuhan logistik para pengunjung, seperti snack dan makanan ringan lainnya.

Jika kalian ingin mengetahui rute Jurang Tembelan Mangunan, atau ingin menyusuri rute Jurang Tembelan Mangunan, kalian bisa mengikuti arah ke Gardu Pandang Mangunan saja. Jika dari arah Jogja, ambil saja ke arah terminal Giwangan kemudian lurus terus ke selatan. Kemudian setelah sampai pasar Imogiri ambil arah jalur ke kiri dan ikuti ke arah makam raja-raja kalian akan menemui pertigaan dan sebuah papan penunjuk arah ke kebun buah mangunan dan hutan pinus. Jika sudah ketemu, ikuti terus papan penunjuk ke Mangunan. Nah, setelah sampai kepada pintu masuk gardu pandang, di situ akan ada papan penunjuk arah ke Bukit Panguk, ikuti papan petunjuk tersbut. Yang perlu kalian waspadai adalah akses rute Jurang Tembelan Mangunan yang bisa dikatakan cukup ekstrim dan berkelok-kelok, so kalian harus berhati-hati.

Artikel lain :
Nah ges, itulah sedikit panduan mengenai Lokasi dan Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo yang bisa detikpiknik sampaikan kepada kalian. Semoga sedikit informasi terkait Lokasi dan Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo di atas bisa membantu dan memandu kalian untuk bisa menikmati keindahan kawasan Jurang Tembelan Mangunan Dlingo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo, Kesini Yuk, Ada Spot Selfie Baru Yang Keren Loh!

1 komentar: