Rabu, 05 April 2017

Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara dan Harga Tiket Masuk - Bogor memang surganya tempat rekreasi makanya tak salah jika orang-orang Jakarta setiap minggunya selalu sibuk untuk pergi ke Bandung di karenakan sangking banyaknya lokasi dan wahana wisata yang bisa di kunjungi di daerah Bogor. Bukan saja wisata alam Bogor yang keren-keren, ada banyak juga wisata buatan yang tak kalah keren. Nah untuk Anda yang sudah bosan dengan wisata hewan di Taman Safari Cisarua Bogor atau sudah bosan dengan tempat wisata yang lain. Maka tak ada salahnya jika Anda berbelok sedikit dan berputar haluan berganti dengan yang namanya Taman Bunga Nusantara.

Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara
Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara
Di lokasi wisata ini Anda sekeluarga bisa menyaksikan berbagai macam tanaman bunga baik yang berasal dari lokal Indonesia maupun yang berasal dari manca negara. Dijamin deh bagi Anda yang suka bunga tak akan pernah bosan berkunjung kemari. Dan menurut beberapa wisatawan yang sudah pernah kesana rasanya tidak akan afdhol jika kesana hanya satu kali paling minim pergi ke sana adalah tiga kali atau empat kali. 

Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara ini berlokasi di desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Untuk bisa sampai ke Taman Bunga Nusantara rute yang harus ditempuh adalah ketika memulai perjalanan dari Jakarta kemudian menuju Puncak Pass setelah itu ambil jalur menuju jembatan Ciloto, dilanjutkan pertigaan kiri masuk kemudian menuju desa Ciwalen. Setelah itu akan ada plang-plang penunjuk jalan yang mengarahkan menuju Taman Bunga Nusantara. untuk rute kedua Anda dimulai dari perempatan Cibodan dilanjutkan ke kiri menuju desa Cibadak, kalau ke kanan menuju Taman Nasional, ambil kirinya saja. Setelah itu masuk melalui Green Apple Garden maka tahap selanjutnya sudah banyak plang-plang yang menunjukkan ke arah Taman Bunga Nusantara. satu hal yang perlu diwaspadai bahwa jalur menuju Taman Bunga Nusantara, masih dibilang sangat terjal dan juga berlubang. 

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

Bagi Anda yang ingin melampiaskan melihat berbagai bunga yang indah dan menawan di sinilah tempatnya, karena di sini harga tiket masuknya terbilang murah bingit. Untuk satu kali masuk menjelajah seluruh taman bungan Nusantara cukup dipatok dengan harga Rp 25.000 saja. Sedangkan kalau mau naik wara-wiri ditambah Rp 5.000 yaitu sebesar Rp 30.000 saja. Ada juga transportasi lain yang datang satu jam sekali namanya Dotto Train untuk bisa menikmatinya Anda tinggal menambah biaya Rp 25.000

Jam Operasional Taman Bunga Nusantara

Untuk hari Senin-Jum’at Taman Bunga Nusantara ini buka mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB
Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu-Minggu Taman Bunga Nusantara ini buka mulai dari pukul 08.00 sampai 17.30 WIB

Fasilitas Yang Ada Di Taman Bunga Nusantara

1. Taman Palem

Mungkin Anda mengira bahwa pohon palem hanya ada di pingiran rumah Anda saja. Namun di Taman Bunga Nusantara ini Anda akan bisa melihat aneka macam palem yang ada di dunia, mulai dari yang bentuknya sangat pendek, tinggi bahkan ada yang berbentuk rindang. 

2. Taman Perancis

Di Taman Perancis ini Anda akan di suguhkan dengan nuansa alam yang sangat eksotis sekali. Pada taman ini Anda bisa melihat ada air mancur yang bergoyang meliuk-liuk disertai dengan alunan musik yang mengiringinya. Bagi Anda yang sedang galau atau stress dengan kerjaan taman Perancis ini lah yang sangat cocok untuk menentramkan hati Anda yang galau. 

3. Rumah Kaca

Rumah Kaca merupakan wahana di Taman Bunga Nusantara yang selanjutnya. Di sini Anda akan bisa melihat berbagai macam tumbuhan tropis yang ada di dalam sebuah ruangan dengan ukuran 2.000 meter persegi.

4. Taman Jepang

Salah satu wahana yang ada di Taman Bunga Nusantara selanjutnya adalah Taman Jepang. Di sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai tanaman bonsai yang begitu indah dipandang, selain itu ada juga beberapa pagoda dan juga gazebo yang bisa Anda dan sekeluarga gunakan untuk beristirahat setelah keliling-keliling taman. Ada juga kolam ikan yang ada di tengah-tengah taman yang membikin suasana lebih tentram. 

Tips Berwisata di Taman Bunga Nusantara

Ada beberapa tips yang harus Anda lakukan ketika berada di Taman Bunga Nusantara diantaranya adalah :

1. Bawa Tikar Dan Makanan Sendiri

Taman Bunga Nusantara ini memang sangat cocok untuk dinikmati bareng dengan keluarga. Selain itu taman ini juga mampu mempererat tali hubungan silaturrahmi antar keluarga. Dengan cara makan bareng diatas tikar bersama-sama. Jangan khawatir pihak pengelola tidak akan memarahi Anda jika Anda makan bersama keluarga di Taman Bunga Nusantara ini. 

2. Minta Peta Ketika Masuk

Bagi Anda yang ingin berhemat waktu dan juga hemat tenaga, sangat kami sarankan ketika Anda membeli tiket mintalah peta sekalian dengan begitu Anda tidak akan membuang tenaga percuma. Anda tinggal memilih taman mana yang akan Anda Tuju.

3. Jaga Kebersihan

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah selalu menjaga kebersihan. Kasihan kan tamannya yang indah jika Anda kotori. Tempat sampah yang ada di Taman Bunga Nusantara juga sudah sangat memadai. 

Demikian sekilas tentang Taman Bunga Nusantara. Semoga Bermanfaat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara dan Harga Tiket Masuk

0 komentar:

Posting Komentar