Minggu, 06 November 2016

Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung

Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung - Kota Bandung memang terkenal dengan para senimannya yang tak akan pernah ada habisnya, bahkan band band legendaris Indonesia pun banyak lahir dari kota kembang tersebut. Dulu ada sebuah taman kota yang menjadi tempat favorit para seniman mengapresiasikan kemampuan mereka dalam memainkan bermacam-macam alat musik baik alat musik yang modern maupun alat musik tradisional. Nama tempat itu adalah Babakan Siliwangi, namun tempat itu lama kelamaan mulai kehilangan tajidan keindahannya. Banyak warga kota bandung yang menamai tempat itu sebagai tempat pembuangan jin, karena sangking tidak terurusnya tempat itu dan sangking kumuhnya. Sebenarnya wisata Bandung yang berbasis taman kini tengah digalakkan oleh Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung
Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung


Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung

Namun situasi berubah drastis dengan munculnya salah satu pengembang yang akan mengambil alih taman kota tersebut. Masyarakat mulai sadar bahwa itu adalah lahan mereka dan tempat mereka untuk beristirahat dan berkumpul dengan warga Bandung lainnya, maka muncullah sebuah demo besar-besaran yang menolak pengembang itu mengambil alih taman kota tersebut. Karena mereka tidak ingin hak-hak mereka akan terampas dengan pengembang tersebut. 

Akhirnya taman kota tersebut pada tahun 2013 direnovasi oleh PEMDA setempat menjadi sebuah tempat yang modern dengan konsep urban, yang kini berubah total dari dulunya menjadi tempat angker bagi warga Bandung sekarang menjadi tempat favorit mereka menghabiskan akhir pekan bersama keluarga mereka. Sudah ribuan orang yang datang ke sana untuk menikmati taman kota tersebut, sekarang taman kota tersebut dinamai dengan nama yang baru yaitu Teras Cikapundung. Teras Cikapundung merupakan taman kota yang berkonsep ekologi dan urban. Tumbuh-tumbuhan yang asri dan hijau membentang sekeliling taman disertai dengan beberapa  hiasan yang melekat di dalamnya. 

Rute Menuju Teras Cikapundung 

Berikut ini ada dua rute menuju Teras Cikapundung yang paling sering dipakai oleh para wisatawan yang ingin menikmati indahnya Teras Cikapundung .

1. Jika memulai perjalanan dari Jalan Ir. H Juanda atau yang sering dikenal dengan jalan Dago maka selanjutnya Anda tinggal belok kiri ke arah Jln Sumur Bandung kemudian dilanjutkan dengan menuju pertigaan ambil jalur yang kanan menuju ke jalan Taman Sari kemudian belok ke kiri lagi. Lokasinya tepat persis di area Babakan Siliwangi.

2. Jika Anda memulai dari Jalan Cihampelas lalu diteruskan menju Jln Ciumbuleuit sampai di pertigaan belok ke kanan menuju Jalan Siliwangi (arah stopan Dago)

Artikel lain : Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

Fasilitas Andalan di Teras Cikapundung

Ada beberapa Fasilitas yang menjadi andalan di lokasi wisata Teras Cikapundung diantaranya adalah :

1. Jembatan Merah 

Jembatan ini sangat sedap dipandang selain itu posisi utamanya yang membelah Sungai Cikapundung membuat jembatan semakin menarik.

2. Amphitheater

Tempat ini merupakan spot yang paling banyak dinikmati oleh para pengunjung karena biasanya di spot ini banyak ditampilkan kesenian daerah dan juga penampilan-penampilan seniman Bandung.

3. Kolam

Kolam ikan yang berada di lokasi wisata ini semakin membuat banyak orang berlama-lama untuk bermain di wahana tersebut. 

Artikel lain : Lokasi Dan Rute Curug Lumbung Purworejo

Itulah sedikit gambaran mengenai rute menuju Teras Cikapundung yang ada di Bandung. Sayang sekali jika Anda tidak menyempatkan diri untuk menikmati semuanya ketika berwisata di Kota Bandung. Karena rute menuju Teras Cikapundung terbilang mudah, maka tempat wisata ini sangat rekomended untuk mengisi liburan Anda bersama orang-orang tercinta. So, jangan ragu lagi, segera buat daftar kunjungan wisata Anda ke Bandung untuk mengisi waktu istimewa Anda bersama keluarga tercinta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung

0 komentar:

Posting Komentar